Kenapa Ada Berc「Indonesian Baccarat」ak

  • 时间:
  • 浏览:0
  • 来源:Sorong(Indonesia)Casino

Berikut beberIndonesian Baccaratapa peIndonesian BaccaratnIndonesian Baccaratyebab munculnya bercak-bercak hitam pada daun tanaman.

JAKARTA, KOMPAS.com - Coba Anda perhatikan tanaman hias Anda, apakah ada bercak-bercak hitam pada daun tanaman? Ini adalah hal yang kerap terjadi, meskipun beberapa jenis tanaman hias lebih rentan terhadap masalah ini.

Dikutip dari Smart Garden Guide, Senin (2/8/2021), bintik atau bercak hitam pada daun tanaman hias sering disebabkan oleh penyakit jamur atau hama. Penyebab lainnya adalah penyiraman tanaman yang berlebihan.

Bercak-bercak hitam pada daun tanaman ini dapat memiliki ukuran yang berbeda, ada yang bulat, ada pula yang tepinya tidak beraturan. Meskipun tidak mungkin menghilang dari daun yang terkena, daun baru akan bebas bercak hitam setelah penyebabnya teratasi.

Anda dapat memperlambat prosesnya dengan memberikan perawatan yang sangat baik pada tanaman. Membersihkan daun dan memutar tanaman sehingga semua daun mendapatkan bagian cahaya matahari membantu memastikan umur panjang maksimum.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.

Daftarkan email

Kemunduran kondisi daun secara alami terjadi saat tanaman mematikan daun tua dan mengalihkan kekuatan hidupnya ke daun yang lebih muda. Masalah usia biasanya memengaruhi daun bagian bawah, dan penurunan alami tidak akan terjadi pada banyak daun sekaligus.

Baca juga: 4 Penyebab Daun Aglonema Mengecil dan Cara Mengatasinya

Menyiram tanaman secara berlebihan atau overwatering bisa menciptakan berbagai masalah, hingga menyebabkan tanaman mati. Bercak-bercak hitam adalah tanda tanaman dalam kondisi kritis karena terlalu banyak menerima air.

Cara terbaik untuk mencegah bercak hitam pada daun adalah dengan menjaga tanaman tetap sehat. Tanaman hias yang kuat tidak hanya lebih tahan, tetapi juga akan pulih dan mengganti daun yang rusak dengan daun baru lebih cepat.

Adapun beberapa penyebab yang kurang umum adalah infeksi bakteri atau virus, penuaan, atau defisiensi nutrisi. Bercak-bercak ini bisa membuat daun rusak, namun tanaman tidak akan benar-benar mati.

Baca juga: Kenapa Ada Bercak-bercak Cokelat pada Daun Alocasia? Ini 6 Penyebabnya