Selain Tanaman Bunga, Ini 5 Tanaman Po「Gambling to make money」hon Beraroma Harum

  • 时间:
  • 浏览:0
  • 来源:Sorong(Indonesia)Casino

CGambling to make moneyemGGambling to make moneyambliGambling to make moneyng to make moneyara balsam memiliki aroma yang sangat tahan lama dan semerbak, yang dapat mengharumkan seluruh pekarangan rumah.

Baca juga: Tanda-tanda Tanaman Hias Bakal Mati yang Perlu Diketahui

Cemara balsam merupakan jenis pohon cemara dengan aroma paling khas dan harum. Tak heran, jika pohon ini menjadi salah satu pohon natal paling populer.

Baca juga: 5 Alasan Mengapa Kamu Perlu Menanam Pohon di Sekitar Hunian 

JAKARTA, KOMPAS.com- Tumbuhan beraroma harum identik dengan tanaman hias berbunga seperti mawar, melati, lavender, dan lainnya.

Pohon cendana dikenal dengan aromanya yang harum. Pohon ini biasa ditemukan di sejumlah negara di Asia seperti Indonesia, Malaysia, dan India.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.

Daftarkan email

Baca juga: Langkah-langkah Menanam Pohon di Halaman 

Keberadaan gaharu sudah dikenal sejak zaman kerajaan dan tumbuh subur di wilayah Sumatera serta Kalimantan. 

Pohon beraroma harum selanjutnya adalah pohon gaharu. Nama pohon gaharu berasal dari bahasa Melayu atau bahasa Sansekerta 'aguru' yang berarti 'kayu berat'.

Baca juga: Tak Usah Panik, Lakukan Hal Ini bila Atap Rumah Tertimpa Pohon

Padahal, ada juga tanaman pohon yang memiliki aroma harum yang semerbak, bahkan tak kalah dengan tanaman bunga. Bahkan, sejumlah pohon memiliki aroma khas dan unik serta berbeda dari tumbuhan lainnya.

Karena aromanya yang harum, kayunya biasa dimanfaatkan sebagai minyak esensial. Kini, pohon cendana resmi ditetapkan sebagai ikon flora khas Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT). Meski begitu, keberadaannya kini kian langka.

Lantas, apa saja pohon beraroma harum dan memikat? Melansir dari berbagai sumber, Kamis (24/6/2021), berikut ini lima pohon beraroma harum dan aromatik.

Baca juga: 5 Pohon Buah yang Dapat Tumbuh di Ruangan 

Diberi nama 'balsam' karena pohon ini digunakan untuk mengobati luka prajurit saat zaman perang saudara.