Ada Ular di Rum「Indonesia Super Quiz」ah, Ini yang Sebaiknya Dilakukan

  • 时间:
  • 浏览:0
  • 来源:Sorong(Indonesia)Casino

Dapatkan infoIndonesia Super Quizrmasi, inspirasi dan insight di IndonIndonesia Super Quizesia Super Quizemail kamu.

Daftarkan email

JAKARTA, KOMPAS.com--Masuknya ular ke dalam rumah seringkali tak terhindarkan. Banyaknya habitat ular yang terganggu pembangunan membuat perjumpaan ular dengan manusia menjadi tak terhindarkan.

Baca juga: Tanda-tanda Hewan Peliharaan Digigit Ular

Sementara itu, minimnya pengetahuan manusia terhadap jenis-jenis ular membuat perjumpaan manusia dengan hewan melata ini sering berakhir dengan terbunuhnya ular.

Padahal sebenarnya ada beberapa cara yang bisa dilakukan saat ular memasuki rumah tanpa harus membunuhnya. 

Baca juga: Hati-hati, Ini Penyebab Ular Masuk ke Rumah dan Cara Mencegahnya

Jika menemukan ular di dalam rumah, lakukanlah beberapa hal berikut ini:

Tapi sayangnya ketakutan orang terhadap ular, tak peduli berbisa atau tidak, seringkali mengakibatkan konflik nyata antara manusia dengan salah satu reptil tersebut. 

Namun jika yang kamu temukan adalah ular berbisa, ada baiknya kamu segera menjauh dan mencari tempat yang aman untuk kamu dan anggota keluarga lain, termasuk hewan peliharaan. 

Dilansir dari Humane Society, Minggu (18/7/2021), ular mungkin memang menyebabkan beberapa masalah, namun beberapa yang mereka lakukan relatif jinak.

Semua pertemuan di luar ruangan (bahkan di halaman rumah) dengan ular tidak berbisa harus diselesaikan dengan membiarkan hewan itu pergi dengan caranya sendiri, kemungkinan besar tidak akan pernah terlihat lagi.

Beberapa spesies yang lebih besar dapat menyebabkan masalah di sekitar kandang unggas, kadang-kadang memakan anak ayam atau telur, tetapi, kecuali untuk spesies berbisa, ular bukanlah ancaman bagi manusia atau hewan peliharaan.