Vaksin Pfizer untuk Anak Lebih Kecil, Apakah Dosis Vaksin Sama dengan Orang Dewasa?「William Hill App」

  • 时间:
  • 浏览:0
  • 来源:Sorong(Indonesia)Casino

Baca jWilliam Hill Appuga: Kabar Baik, Vaksin Pfizer untuk Anak 5 Tahun Aman dan Beri Perlindungan

AkaWilliam Hill Appn tetapi, lanjut William Hill Appfrenck, pada orang berusia 65 tahun ke atas, mereka tidak merespon dengan baik terhadap dosis vaksin Pfizer yang lebih rendah.

Tentunya, terkait dosis vaksin Covid-19 yang diberikan pada anak usia 5-11 tahun atau kelompok anak yang lebih kecil ini akan berbeda dengan dosis vaksin pada orang dewasa.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.

Daftarkan email

Dalam uji klinis yang dilakukan Pfizer terhadap vaksinnya pada kelompok anak usia 5 hingga 11 tahun, menunjukkan, ternyata anak-anak memiliki respons imun yang kuat, bahkan pada dosis vaksin Pfizer yang lebih rendah.

Lantas, apakah dosis vaksin Covid-19 untuk anak 5 tahun sampai 11 tahun sama dengan orang dewasa?

Dilansir dari CNN, Jumat (24/9/2021), mantan komisaris FDA yang juga di dewan Pfizer, Dr. Scott Gottlieb mengatakan bahwa anak-anak usia 5 tahun dan lebih tua bisa mendapatkan suntikan vaksin Covid-19 pada akhir Oktober mendatang.

"Itulah mengapa kami memilih dosis (vaksin Pfizer) 30 mikrogram itu untuk rentang usia dewasa dari 18 tahun ke atas," imbuhnya.

Saat ini, perusahaan farmasi ini sedang mendiskusikan temuan tersebut dengan badan pengawas obat dan makanan Amerika Serikat (FDA) untuk izin penggunaan darurat.

Jadi, anak-anak di bawah usia 12 tahun, hampir pasti akan mendapatkan dosis vaksin Pfizer sebanyak 10 mikrogram, dibandingkan pada dosis vaksin orang dewasa yang diberikan sekitar 30 mikrogram.

KOMPAS.com - Vaksin Pfizer untuk anak lebih kecil antara 5 tahun sampai 11 tahun, hasil uji yang dilakukan menunjukkan vaksin Covid-19 ini aman untuk kelompok tersebut.

"Kami melihat 10 mikrogram, 20 mikrogram dan 30 mikrogram pada orang dewasa. Kami menemukan pada usia 18 hingga 55 tahun, dosis 10 mikrogram memberikan respons imun yang sangat baik," kata Frenck.

Faktanya, menurut Dr. Robert Frenck, yang memimpin uji coba vaksin di Rumah Sakit Anak Cincinnati, kebanyakan orang dewasa juga bisa bertahan dengan dosis yang lebih rendah.

Baca juga: Vaksin Pfizer 100 Persen Efektif Cegah Covid-19 pada Anak Berusia 12 hingga 15 Tahun

Akan tetapi, vaksin Covid-19 untuk anak pada kelompok usia tersebut tentu akan berbeda dengan suntikan vaksin yang diberikan pada remaja dan orang dewasa, khususnya dalam hal dosis.